Rangga Aditya Setiawan: " Saya Mencintai Kota Bogor" - A-Riya

Breaking

Sunday, July 29, 2018

Rangga Aditya Setiawan: " Saya Mencintai Kota Bogor"

Medianers ~ Bogor nan sejuk, bagaikan magnet bagi pendatang maupun bagi pengunjung luar daerah untuk menikmati keindahan dan kenyamanan yang ditawarkan kotanya. Demikian juga keelokan warganya, bisa memikat hati agar pengunjung bisa betah dan menetap disana.

Hal tersebut, pernah diungkapkan oleh Rangga Aditya Setiawan, Amd.Kep., SKM, berusia 27 tahun, suami dari bidan Suci Wijiani, SsT., kepada Medianers.

Rangga mengaku, seakan tak kuasa meninggalkan kota Bogor. Memasuki tahun 2018 Rangga meninggalkan 'Kota Kembang," serta meninggalkan pekerjaan sebagai Perawat, dengan jabatan Kepala Emergency, di Instalasi Gawat Darurat (IGD) salah satu rumah sakit swasta terkenal di Kota Bandung.

Adapun alasannya adalah, " saya begitu mencintai kota Bogor, dan apa yang sudah saya dapatkan dirantau, ingin saya aplikasikan di kampung halaman, terutama ilmu dibidang kesehatan," ungkap Rangga yang merupakan lulusan Diploma 3 Keperawatan , STIKes Wijaya Husada, Bogor, tahun 2008.

Mengawali karir sebagai Perawat di rumah sakit swasta, sembari melanjutkan pendidikan Program Study Kesehatan Masyarakat di kampus yang sama, dan setelah itu juga mengikuti pendidikan dan pelatihan Perawat Anestesi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin, Bandung, maka ilmu dibidang kesehatan, terutama kasus emergency cukup fasih ia kuasai.

Selain berpengalaman sebagai praktisi kesehatan, Rangga Aditya Setiawan juga aktif berorganisasi, terutama diorganisasi profesi, yakni Himpunan Perawat Anestesi Indonesia (HIPANI). Dan, beliau juga tercatat sebagai Bendahara di Dewan Pimpinan Pusat (DPP-HIPANI), sekaligus dipercaya sebagai Sekretaris DPD-HIPANI, Jawa Barat.

" Sepanjang aktif berorganisasi, telah menggembleng saya lebih peduli pada kebijakan kesehatan. Saya mulai berpikir dan menyadari bahwa, layanan kesehatan paripurna bisa tercipta karena aturan dan kebijakan yang tepat dan efisien," ungkapnya pada Medianers.

Oleh karena itu, lelaki berkaca mata, anak pertama dari pasangan Samidi dan Nelly Harti memutuskan ikut bergabung dengan partai politik. Beliau ingin memahami bagaimana caranya bekerja dalam sebuah organisasi terstruktur yang memiliki akses ke pemerintahan.

"Pengalaman saya bergabung dengan organisasi politik, lumayan Bang," katanya.

Ia menambahkan, "tahun ini saya dipercaya maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif tahun 2019 dari Partai Nasdem, sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bogor, daerah pemilihan Bogor Utara," demikian tambahnya.

Disinggung soal keikut sertaan Rangga Aditya Setiawan, ayah dari Rayzeindra Garuda Ahyan Dasutraja maju pada Pileg 2019, ia mengaku, " karena kecintaan saya pada Kota Bogor Bang. Saya, ingin berkontribusi untuk kemajuan Bogor di bidang kesehatan. Untuk itu, saya ingin masuk dalam sistim saat perumusan kebijakan kesehatan di daerah ini," tutupnya. (Anton Wijaya)

No comments:

Post a Comment